10 Barang Yang Harus Selalu Di Daur Ulang

10 Barang Yang Harus Selalu Di Daur Ulang

Di AS, tercatat di website depoxito setidaknya 10 juta ton koran dibuang ke sampah setiap tahun. Sekitar 75.000 pohon dibutuhkan hanya untuk menghasilkan satu edisi Sunday New York Times.

Fakta-fakta seperti ini menyoroti perlunya lebih banyak orang untuk memanfaatkan pusat daur ulang daripada membuang semuanya ke tempat sampah.

Jika Anda mengkhawatirkan jejak karbon Anda, lakukan langkah-langkah untuk memastikan item berikut berakhir di pusat daur ulang dan bukan di sampah.

Berikut 10 Barang Yang Harus Selalu Di Daur Ulang:

Berikut 10 Barang Yang Harus Selalu Di Daur Ulang:

1. Surat kabar

Surat kabar adalah salah satu bahan yang paling mudah untuk didaur ulang. Melakukan hal itu dapat membantu menghemat hingga 60 persen energi yang dibutuhkan untuk membuat kertas koran baru.

2. Kertas Campuran

Menurut EPA, sepertiga dari seluruh sampah kota di AS adalah kertas. Kertas juga merupakan salah satu bahan termudah untuk didaur ulang. Dari dokumen lama hingga surat sampah dan segala sesuatu di antaranya, pastikan kertas bekas Anda sampai di pusat daur ulang.

3. Majalah Glossy dan Iklan

Majalah juga dapat didaur ulang, bahkan dengan warna yang sangat bervariasi. Ini juga berlaku untuk brosur dan iklan kupon yang dikirimkan.

4. Karton

Mengirim satu ton karton ke pusat daur ulang dapat menghemat lebih dari 9 yard kubik ruang TPA dan 24 persen energi yang dibutuhkan untuk membuat karton baru. Ratakan karton dengan baik untuk menghemat ruang.

5. Kertas Karton

Karton tipis yang digunakan untuk kotak sepatu, kotak produk, dan wadah serupa juga dapat didaur ulang. Pastikan juga untuk meratakannya untuk menghemat ruang di tempat sampah daur ulang.

6. Botol Minuman Plastik

Plastik Polyethylene terephthalate (PET) digunakan untuk botol air, soda dan jus. Di AS, sekitar 2,5 juta botol plastik dibuang setiap jam. Mendaur ulangnya sangat membantu lingkungan.

7. Botol Produk Plastik

Botol plastik yang lebih tebal yang digunakan untuk sampo, deterjen, dan barang serupa juga dapat didaur ulang. Botol-botol ini harus dibilas hingga bersih dan tutup plastiknya dilepas dan dibuang.

8. Kaleng Aluminium

Aluminium mempertahankan sifat-sifatnya tanpa batas, sehingga merupakan kandidat yang sangat baik untuk didaur ulang. Melakukan hal itu membutuhkan energi 95 persen lebih sedikit daripada membuat kaleng baru. Daur ulang aluminium menurunkan urgensi untuk menambang aluminium baru, yang pada gilirannya membantu melestarikan lingkungan.

9. Kaleng Baja

Kaleng baja (“timah”) masih digunakan untuk banyak produk kaleng termasuk buah-buahan, sayuran, sup dan kopi. Mereka juga bisa didaur ulang. Pastikan untuk membilasnya sebelum mendaur ulangnya.

10. Wadah Kaca

Wadah kaca yang digunakan dalam kemasan makanan dan minuman 100 persen dapat didaur ulang. Mereka dapat menggantikan hingga 95 persen bahan mentah saat produk kaca baru dibuat, membuat daur ulang kaca sangat ramah terhadap lingkungan.

Semakin banyak bahan yang dapat dikirim ke pusat daur ulang, semakin baik lingkungannya.

10 barang ini harus selalu didaur ulang dari rumah dan bisnis Anda. Jika ragu, tanyakan kepada pemerintah kota setempat Anda untuk memverifikasi bagaimana dan di mana barang-barang ini harus didaur ulang.

Lihat juga: 10 Tips Untuk Meningkatkan Daur Ulang Di Kantor Anda.

10 Barang Yang Harus Selalu Di Daur Ulang
Kembali ke Atas